Sunday, October 1, 2017

Keutamaan Membaca Shalawat Atas Nabi Saw

Keutamaan Membaca Shalawat Atas Nabi Saw

Baiklah pemirsa melanjutkan terjemah kitab durrarun nasihin pada bab 12 ini, seperti biasa setiap kali di awal bab ada pembahasan sedikit tentang Keutamaan membaca sholawat atas Nabi Muhammada Saw. dan kali ini dengan dasar yang berbeda:

Diriwayatkan dari Fudhail bin Ubaidah, dia berkata: "Seorang laki-laki telah masuk dalam masjid, lalu dia mengerjakan shalat. Setelah selesai dia berdoa: "Allahummaghfir lii warhamnii" yang artinya "Ya Allah, ampunilah aku dan berilah aku rahmat" Rasulullah saw. bersabda:

"Hai orang yang mengerjakan shalat, duduklah lalu memuji lah kepada Allah dengan pujian yang pantas untuk-Nya dan bacalah shalawat kepadaku kemudian berdoalah kepada-Nya. Kemudian datang lagi laki- laki yang lain dan mengerjakan shalat. Setelah dia selasai, dia memuji Allah dan membaca shalawat pada Nabi Muhammad Saw. Beliau bersabda: "Hai orang-orang yang shalat, berdoalah, pasti engkau dikabulkan. Barangsiapa yang mendengar namaku, lalu dia membaca shalawat kepadaku, maka Allah pasti mengabulkan semua doanya." Terjemah kitan durratun nasigin hlm 157

No comments:

Post a Comment