Sunday, September 24, 2017

Hikayat tentang keutamaan bulan rajab

Hikayat tentang keutamaan bulan rajab, Baiklah pemirsa yang budiman kali ini tentabg hikayat atau cerita yang masih berkenaan dengan bulan rajab. baiklah langsung saja berikut hikayat atau kisahnya yang tersebut dalam kitab durratun nasihin:

Di baitul maqdis ada seseorang yang ahli ibadah. apabila tiba dibulan Rajab, maka dia membaca " Qul huwallahu ahad" dua ratus kali dalam sehari, demi menghormati bulan Rajab itu. Dia menanggalkan pakaian yang mewah dan memakai pakaian yang sederhana. Pada hari pertama bulan Rajab dia jatuh sakit dan berwasiat pada anaknya, agar mengafaninya dengan pakaian sederhananya jika dia meninggal.

Setelah meninggal, anaknya mengafaninya dengan pakaian yang mewah karena pamer kepada manusia. Dalam tidurnya, anak laki-laki itu bertemu dengan ibunya. Perempuan itu berkata: "Hai anakku, mengapa engkau tidak melaksanakan wasiatku? Aku sangat menyesali perbuatanmu." Anak laki-laki itu terbangun dengan ketakutan, dan cepat-cepat menggali kuburnya. Tetapi ibunya tidak ada dalam kuburnya. Dia kebingungan dan menangis sejadi-jadinya. Lalu dia mendengar suara misteri: "Apakah engkau tidak mengetahui, bahwa orang yang memuliakan bulan Kami, yaitu bulan Rajab, tidak akan Kami biarkan sendirian dalam kuburnya." (zubdatul waizin)

Abu Bakar Ash-shidiq r.a. berkata: "Apabila telah lewat sepertiga malam dari bulan Rajab; pada Jum'at pertama, maka semua malaikat di langit dan bumi berkumpul di Ka'bah. Allah memandang mereka dan berfirman "Hai para malaikat-Ku mintalah apa saja yang kamu kehendaki. Mereka berkata: "Ya Tuhan kami, keperluan kami adalah agar engkau mengampuni orang yang berpuasa pada bulan Rajab. Allah Swt. berfirman: Aku benar-benar telah mengampuni mereka." terjemah durratun nasihin hlm 150.

No comments:

Post a Comment