Saturday, August 13, 2016

Hadits keutamaan membaca shalawat Nabi Muhammad SAW

Hadits keutamaan membaca shalawat Nabi Muhammad Saw. Baiklah pemirsa blog terjemah Durratun Nashihin yang Budiman, kali ini akan saya Uraikan salah satu hadits yang membahas atau berkenaan tentang keutamaan membaca shalawat kepada nabi Muhammad Saw.

Ada sebuah hadits yang diriwayatkan dari nabi Muhammad Saw. yang artinya "Sesungguhnya Beliau pernah duduk di masjid, Lalu ada seorang pemuda menghadap beliau, beliau menghormatinya dan mendudukkannya disisi beliau di atas tempat duduk Abu Bakar ra. beliau kemudian menerangkan alasan kepada Abu Bakar ra. beliau bersabda:

" Hai Abu Bakar Sesungguhnya aku mendudukkannya lebih tinggi daripada engkau karena tidak ada seorangpun di dunia ini yang lebih banyak bacaan Shalawat nya kepadaku daripada dia. dia membaca setiap pagi dan petang "Ya Allah limpahkanlah tambahan Rahmat atas nabi Muhammad Saw. Sebanyak orang yang membaca shalawat kepadanya, Limpahkanlah atas nabi Muhammad Saw. Sebanyak orang yang tidak membaca shalawat kepadanya. Limpahkanlah atas nabi Muhammad SAW sebagaimana engkau sukai bacaan Shalawat kepadanya. limpahkanlah rahmat atas nabi Muhammad SAW. Sebagaimana telah engkau perintahkan kepada kami supaya membaca shalawat kepadanya dan melimpahkan rahmat atas nabi Muhammad SAW. sebagaimana shalawat yang pantas untuknya Karena itulah aku mendudukkannya lebih tinggi daripada engkau.

Demikianlah salah satu hadits yang berkenaan dengan keutamaan membaca shalawat Nabi Muhammad SAW. Semoga setelah kita membaca hadits di atas kita senantiasa membaca sholawat nabi tanpa henti. Semoga bermanfaat. Salam

No comments:

Post a Comment