Friday, August 26, 2016

Keistimewaan shalat berjamaah di Masjid

Keistimewaan shalat berjamaah di Masjid Baiklah para pemirsa blog terjemah Durratun Nasihin, kali ini akan kami bahas tentang keutamaan orang yang shalat berjamaah di Masjid, sesuai haditsnya nabi sallallahu alaihi wasallam bersabda yang artinya:

"sesungguhnya pada hari kiamat nanti Allah SWT. akan menghimpun masjid-masjid dunia di Mahsyar, masjid-masjid itu seperti unta unta yang putih kaki-kakinya dari anbar, lehernya dari za'faron, kepalanya dari misik dan telinganya dari Zamrud hijau. Muaddzinnya menuntunnya sedang imam-imamnya menggiringnya. mereka melewati arena-arena kiamat seperti kilat yang menyambar orang-orang di arena kiamat berkata "Apakah mereka dari golongan malaikat Muqorrobin atau dari golongan nabi dan rasul?" diserukan "tidak" tetapi dari umat Nabi Muhammad SAW. yang mengerjakan salat secara berjamaah.

masih berkenaan dengan keutamaan shalat berjamaah di masjid yaitu sabda nabi muhammad Saw. yang artinya:

"Barangsiapa yang berwudhu dengan air yang mengalir dan mengerjakan salat di belakang imam yang baik bacaannya, maka dia benar-benar berhak mendapatkan rahmat Allah Yang Maha Pencipta zip Datul Faizin.

Dengan membaca kedua hadits di atas semoga menambah semangat kita untuk shalat secara berjamaah. Sifat malas memang harus di perangi. Salam

No comments:

Post a Comment