Sunday, May 15, 2016

Kisah iblis takut kepada orang alim yang sesang tidur

Kisah iblis takut kepada orang alim yang tidur. dan kali ini akan saya ceritakan   tentang Iblis yang takut kepada orang alim yang sedang tidur dan tidak takut kepada orang bodoh yang ibadah. Baiklah langsung saja kami ceritakan kisahnya yang saya dapatkan dari kitab Durratun Nasihin berikut ini :

Diceritakan bahwa Nabi Muhammad SAW. hendak masuk ke sebuah pintu masjid. beliau melihat setan berada di pintu masjid itu. beliau bertanya : "hai iblis Apa yang sedang kau kerjakan di sini?" setan berkata "aku hendak masuk masjid dan merusak shalat orang yang sedang salat ini, tetapi aku takut kepada laki-laki yang sedang tidur ini.

Nabi Muhammad bertanya : "hai iblis Mengapa engkau tidak takut kepada orang yang Sholat ini, padahal ia sedang ibadah dan Munajat dengan Tuhannya. tetapi engkau malah takut kepada laki-laki yang sedang tidur dan sedang dalam keadaan lengah.

Setan berkata "orang yang sedang sholat itu adalah seseorang yang bodoh dan mudah diganggu, tetapi orang yang sedang tidur ini adalah seorang Alim. jika aku mengganggu orang yang shalat dan membatalkan salatnya, aku takut dia bangun dan memperbaikinya dengan segera". Nabi Muhammad SAW. telah bersabda :"Naumul 'alim khoirun min ibadatil jahil (Minhajul muta'allimin). yang artinya :"tidur seseorang yang alim adalah lebih baik daripada ibadahnya seorang yang bodoh. ( Minhajul mutakallimin ).

No comments:

Post a Comment