Monday, April 11, 2016

Balasan orang yang melaksanakan kebaikan di bulan Ramadhan

Di dalam sebuah khobar (hadits) disebutkan ''sesungguhnya Ramadan itu di hari kiamat nanti akan menjelma dalam bentuk yang sangat indah, dia bersujud di hadapan Allah SWT. Lalu Allah SWT. berfirman ''hai Ramadhan Mintalah apa yang kau perlukan dan peganglah tangan orang-orang yang mengerti akan hakmu'' maka ia berkeliling di arena kiamat dan menuntun tangan orang yang telah memenuhi hak Ramadhan itu.

Ia lalu berhenti di depan Allah SWT. dan Allah berfirman ''Hai Ramadhan apa yang Engkau kehendaki?'' ia menjawab ''aku ingin agar engkau memberi mahkota kebesaran padanya'' kemudian Allah memberikan mahkota pada orang tersebut dengan 1000 mahkota kemudian menerima syafaatnya pada 70000 orang yang berdosa besar, mengawinkannya dengan seribu bidadari yang setiap Bidadari diikuti 70000 gadis, kemudian menaikkannya diatas Burok.

Lalu berfirmanlah Allah SWT. ''apalagi yang Engkau kehendaki hai Ramadhan'' dia menjawab ''tempatkanlah Dia disamping nabimu'' Lalu Allah menempatkannya di surga firdaus. Allah berfirman hai Ramadhan apalagi yang Engkau kehendaki?'' dia menjawab ''aku telah memenuhi hajat ku ya Tuhanku lalu di mana kemurahanmu'' maka Allah berikan 100 kota dari mutiara Yakut merah dan Zamrud hijau dan di setiap kota terdapat 1000 gedung. keterangan diambil zahrotur riyadh.

No comments:

Post a Comment