Saturday, April 16, 2016

Hikayat Orang majusi menghormati bulan ramadhan

Demikian sedikit cerita atau kisah seorang majusi yang telah menghormati bulan ramadhan. Diceritakan bahwa ada seorang majusi melihat anaknya sedang makan di pasar pada bulan Ramadhan. maka dia memukulnya dan berkata "Mengapa engkau tidak menjaga kehormatan kaum muslimin di bulan Ramadhan?" ketika orang majusi itu meninggal Ada seorang alim yang melihatnya dalam mimpi, Dia sedang duduk di atas Singgasana kebesaran di surga Orang alim itu bertanya "bukankah Engkau seorang kafir majusi?" dia menjawab "Benar, ketika akan mati aku telah mendengar sebuah panggilan di atasku : "hai malaikat-malaikat Ku janganlah engkau membiarkannya dalam keadaan majusi, muliakanlah dia dengan islam, karena dia telah menghormati bulan ramadhan.

Kesimpulan kisah majusi di atas

Isyarat yang dapat di pahami dari cerita ini adalah, bahwa seorang majusi dapat menemukan iman berkat memuliakan Ramadhan. Lalu bagaimana orang yang berpuasa dalam bulan ramadhan dan memuliakannya?" zubdatul majali.

Tambahan : Orang majusi adalah orang yang menyembah api, berarti ia telah syirik dan kafir. Karena yangvwajib di sembah hanyalah Allah Swt.

No comments:

Post a Comment