Sunday, September 25, 2016

Hikayat tentang khasiat membaca laa ilaaha illallah muhammad rosulullah

Hikayat tentang  khasiat membaca laa ilaaha illallah muhammad rosulullah, Baiklah pemirsa blog tentang kajian kitab Durratun Nashihin yang kami muliakan kali ini saya akan menceritakan sebuah hikayat atau kisah tentang khasiat membaca La Ilaha Illallah Muhammadur Rasulullah yaitu :

diriwayatkan bahwa Ibrahim al wasithi sewaktu mengerjakan wukuf di Padang Arafah menggenggam 7 Buah Batu dan berkata "Hai batu-batu bersaksilah bahwa Aku mengucapkan laa ilaha illallah wa Anna muhammadan abduhu warosuluh, kemudian pada malam itu dia tidur dan bermimpi bahwa kiamat telah tiba, dan dia dihisap serta diputuskan ke neraka.

masih lanjutan dari kisah tentang khasiat membaca tahlil atau lafadz la ilaha illallah di atas, Para malaikat membawanya ke sebuah pintu neraka, tiba-tiba sebuah batu dari batu-batu itu menjatuhkan dirinya di pintu Neraka itu maka para malaikat azab berkumpul untuk mengangkatnya, tetapi tidak mampu kemudian para malaikat menggiringnya ke pintu yang lain, tetapi tiba-tiba di sana terdapat batu yang lain dari 7 batu tersebut dan mereka pun tidak sanggup   mengangkatnya. lalu mereka menggiringnya ke depan 7 (tujuh) pintunya. pada setiap pintu terdapat sebuah batu dari batu-batu yang jatuh buah itu.

Melanjutkan kisah keutamaan membaca lafadz la ilaha illallah di atas: mereka semuanya berkata "aku bersaksi Sesungguhnya orang ini bersaksi bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah dan bahwa Nabi Muhammad adalah hamba dan rasul Allah" para malaikat itu lalu menggiringnya ke arasy dan Allah SWT. berfirman "engkau telah mempersaksikan pada batu-batu itu dan semua tidak menyia-nyiakan hakmu, Lalu bagaimana aku harus menyia-nyiakan hakmu sedang aku bersaksi atas Kesaksianmu itu. kemudian Allah SWT. berfirman "bawalah dia masuk surga" setelah Ibrahim dekat dengan surga dia temukannya pintu-pintu Surga itu terkunci rapat dan datanglah kesaksian "la ilaha ilallah" dan membuka seluruh pintunya dan laki-laki itu (Ibrahim Al Wasithi masuk. Al-Mawaidz

Kisah tentang keutamaan membaca la ilaha illallah di atas kami dapat dari kitab terjemah durratun nasihin halaman 126.

No comments:

Post a Comment