Tuesday, September 13, 2016

Keutamaan membaca ayat kursi sesudah sholat

Keutamaan membaca ayat kursi sesudah sholat, baiklah kali ini blog terjemah kitab Durratun Nasihin akan menguraikan tentang keutamaan- keutamaan membaca ayat kursi sesudah sholat. yaitu diriwayatkan dari nabi Muhammad SAW beliau bersabda yang artinya :

"Ketika turun alhamdulillahirobbilalamin, ayat al-kursi syahidallahu annahuu laa ilaha illa huwa dan seterusnya dan kulillahumma malikalmulki sampai bi ghoiri hisab, maka ayat-ayat itu bergantungan pada Arasy dan berkata    ya itu diriwayatkan dari nabi Muhammad SAW beliau bersabda yang artinya ketika turun alhamdulillahirobbilalamin ayat al-kursi syahidallahu annahuu laa ilaha illa huwa dan seterusnya dan kulillahumma malikalmulki sampai bi ghoiri hisab, maka ayat-ayat itu bergantungan pada Arasy dan berkata:

"Ya Allah Apakah engkau akan menurunkan kami kepada orang-orang yang mengerjakan maksiat kepadamu..?" Allah SWT berfirman "demi keagunganKu dan kemegahanKu, tidaklah seorang hamba membaca kamu tiap-tiap sesudah sholat fardhu kecuali aku akan mengampuninya aku Tempatkan Dia Dalam surga firdaus dan aku memandangnya 70 kali dalam sehari serta Aku memenuhi 70 macam kebutuhannya yang paling rendah adalah ampunan. beliau lalu membaca ayat syahidallahu annahu laa ilaha illa huwa wal-mala ikatu wa Ulul Ilmi qoiman bil qisthi.

Masih lanjutan tentang hadist yang berkenaan dengan Keutamaan membaca ayat kurio di atas adalah: lalu bersabda dan aku termasuk orang-orang yang bersaksi atas hal itu menurut riwayat attaroni dan aku bersaksi bahkan tidak ada Tuhan kecuali Engkau yang maha perkasa lagi maha bijaksana.

Demikianlah tadi materi tentang Keutamaan membaca ayat kursi sesudah sholat. Semogabbermanfaat. Dapatkan juga artikel seputar terjemah kitan durratun nasihinbpada post berikitnya, karema admin insyaallah akan terus update.

No comments:

Post a Comment