Sunday, September 11, 2016

Keutamaan membaca shalawat kepada Nabi Saw

Keutamaan membaca shalawat kepada Nabi SAW. Baiklah pemirsa blog terjemah durratun nasihin langsung saja kajian tentang Keutamaan membaca shalawat kepada Nabi SAW. diriwayatkan dari nabi Muhammad SAW beliau bersabda yang artinya:

"Jibril, isrofil, Izroil, Mikail datang kepadaku dan Jibril berkata "Wahai Rasulullah, barang siapa yang membacakan shalawat kepadamu 10 kali maka aku akan menggandeng tangannya dan aku lewatkan di atas syirath, Mikail berkata "aku akan memberinya minum dari air telagamu. isrofil berkata "aku akan bersujud kepada Allah SWT. dan tidak aku angkat kepalaku sehingga orang itu diampuni Allah SWT. sedang Izrail berkata "aku akan mencabut nyawanya seperti aku mencabut arwah para nabi alaihimus solatuwasalam.

Masih lanjutan mengenai Keutamaan membaca shalawat kepada Nabi SAW. Di atas bahwasanya membaca sholawat adalah ibadah yang paling mudah. Artinya untuk melakukan ibadah sholawat kita tidak harus berwudlu atau bersuci karena tanpa keadaan suci kita masih boleh membaca sholawat.

Selain dari leistimewaan membaca sholawat diatas, membaca sholawat juga Aman dari riya', walaupun ia lakukan dengan cara riya'(pamer)  maka dalam ibadah suolawat masih bosa di amuni. dan masih banyak lagi keistimewaan-keistimewaan dari membaca sholawat nabi Muhammad Saw. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment