Saturday, June 25, 2016

Harta yang disedekahkan terus berkembang nilainya

Harta yang disedekahkan terus berkembang nilainya tersebut dalam hadis dari Nabi Muhammad Saw. beliau bersabda yang artinya "sedekah itu ketika keluar dari tangan pemiliknya akan berbicara dengan 5 kalimat :

  1. dulu aku kecil lalu engkau membesarkanku
  2. dulu engkau menjagaku dan sekarang aku jadi penjagamu
  3. dulu aku musuhmu Tapi engkau Mengasihiku
  4. Aku adalah sesuatu yang fana tetapi kemudian engkau membuatku kekal
  5. aku adalah sesuatu yang sedikit tetapi kemudian engkau membuatku banyak"

Sebagaimana firman Allah Swt. Man jaa a bil hasanati falahu 'asyru amtsaliha" yang artinya:""Barang siapa yang datang dengan membawa kebaikan maka dia akan mendapat 10 kali lipat dari kebaikan itu." Quran Surat Al An'am :160

Demikianlah kajian agama tentang Harta yang disedekahkan bahwasannya akan terus berkembang nilainya, yang kami dapatkan dari terjemah kitab durratunnasihin. Sehingga kita menjadi tahu betapa pentingnya sedekah, betapa besar pahala sedekah yang akan terus mengalir laksana sumber mata air. Semga bermanfaat. Salam

No comments:

Post a Comment