Sunday, June 5, 2016

Pahala membiayai orang yang mencari ilmu

Kali ini kajian tentang pahala membiayai orang yang sedang mencari ilmu, jika anda ingin menambah pahala yang besar dan berlipat ganda, mungkin artikel ini sangat menarik untuk anda baca. Berbicara tentang biaya tentu hampir semua aktifitas membutuhkan biaya, bahkan ibadah solat pun butuh biaya, begitu halnya jika seseorang yang sedang mancari ilmu mereka pun butuh biaya. Orang yang mengais ilmu tanpa biaya nanti di kira biayaan ( java : ngeluyur).

Lalu bagaimana jika ada seseorang yang rela membiayai pengeluaran dari seorang yang sedang menuntut ilmu? Ternyata pahala sangatlah besar. Masalah menanggung biaya orang yang menuntut ilmu ini tertera dalam haditsnya nabi Saw. Yang berbunyi:

"Barang siapa menginfaqkan 1 dirham untuk orang mencari ilmu, maka dia seolah-olah telah menginfakkan satu gunung uhud emas merah di jalan Allah SWT."

Jadi membiayai orang yang mencari ilmu itu pahalanya sangat besar laksana infaq 1 Gunung uhud emas merah di jalan Allah Swt.

Demikianlah pembahasan tentang pahala memberi biaya orang yang sedang mencari ilmu. semoga bermanfaat, sampai jumpa. salam.

No comments:

Post a Comment