Sunday, June 26, 2016

Sedekah bisa menyelamatkan dari bencana dan siksa

sedekah bisa menyelamatkan dari bencana dan siksa, sesuai hadits Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam bersabda "tiada seorang muslim yang memberi makan saudaranya sehingga kenyang, dan memberinya minum sehingga dia merasa segar, kecuali Allah akan menjauhkannya dari neraka, dan membuat batas pemisah antara dia dan neraka 7 buah Parit dan jarak diantara dua parit itu sejauh 500 tahun perjalanan.

Jahanam berseru " Ya Tuhan.. izinkanlah aku untuk sujud karena bersyukur kepadaMu Sebab engkau telah berkenan memerdekakan seorang dari umat Nabi Muhammad SAW. dari azab ku Sesungguhnya aku merasa malu kepada nabi Muhammad SAW. kalau sampai menyiksa orang yang mau bersedekah dari umatnya tetapi aku harus taat kepadaMu. kemudian Allah SWT. memerintahkan masuk surga orang yang bersedekah dengan sepotong roti atau Segenggam kurma."

Dekikianlah beberapa fadilah atau keutamaan bersedekah dan di antaranya ialah Sedekah bisa menyelamatkan kita semua dari bencana dan siksa api neraka. Semoga kita semua tergolong umat nabi Muhammad yang selamat. Amin semoga bermanfaat salam.

No comments:

Post a Comment