Monday, June 6, 2016

Shalat Tarawih dan keutamaannya

Shalat Tarawih dan keutamaannya, dari Ali bin Abi Tholib ra. Dia berkata : Nabi Muhammad SAW pernah ditanya mengenai keutamaan keutamaan shalat tarawih dalam bulan Ramadhan beliau bersabda :

"Pada malam ke-1 seorang mukmin akan keluar dosanya seperti hari ibunya melahirkannya, pada malam kedua di ampunkanlah dia dan kedua orang tuanya, jika keduanya beriman. pada malam ke 3 malaikat memanggil dari bawah arasy "mulailah beramal, tentu Allah akan mengampuni dosa mu yang telah lalu." pada malam keempat dia akan mendapat pahala seperti membaca Taurat, Injil, Zabur dan Al Furqon. pada malam kelima Allah SWT memberinya pahala, seperti orang yang mengerjakan sholat di masjidil haram, masjid madinah, masjid al-aqsha. Pada malam ke-6 Allah swt. Memberinya pahala orang yang thowwaf di baitul makmur danbmemouonkan ampun untuk semua debu dan batu.

Pada malam ke-7 seakan-akan dia telah berjumpa Nabi Musa dan membelanya melawan Firaun dan Haman, pada malam ke-8 Allah swt akan memberinya seperti apa yang diberikannya kepada nabi ibrohim as. Pada malam ke-9 seakan-akan ia telah beribadah kepada Allah Swt. Seperti ibadah nabi muhammad saw. Pada malam ke-10 Allah swt. Menganugerahkan kepadanya dan dua buah kebaikan dunia dan akhirat. Pada malam ke-11 dia keluar dari dunia kelak seperti pada hari dia dilahirkan ibunya. Pada malam ke 12 dia akan datang di hari kiamat, sedang wajahnya bagaikan bulan pada malam purnama. Pada malam ke-13 dia akan datang di hati kiamat dalam keadaan aman dari segala sesuatu yang menyusahkan. Pada malam ke 14 para malaikat akan datang beraksi untuknya, bahkan dia benar-benar telah mengerjakan shalat tarawih, lalu tidaklah Allah menghisabnya di hari kiamat.

Pada malam ke-15 semua malaikat pemikul Arash dan pemikul al-kursi mendoakan kepadanya, pada malam ke 16 Allah menulis untuknya kebebasan dari neraka dan kebebasan masuk surga,  pada malam ke 17 dia akan diberi pahala seperti pahala para nabi,   pada malam ke 18 malaikat memanggilnya "Hai hamba Allah Sesungguhnya Allah telah Ridho kepadamu dan kedua orang tuamu,   pada malam ke-19 Allah mengangkat derajatnya di surga Firdaus. pada malam kedua puluh dia diberi pahala orang orang mati syahid dan para Sholihin.

Pada malam kedua puluh satu Allah membangun untuknya sebuah gedung dari Nur di Surga, pada malam kedua puluh dua hati yang akan datang di hari kiamat dengan aman dari segala macam kesusahan dan kesedihan, pada malam ke 23 Allah membangun untuknya sebuah kota di Surga pada malam ke-24 dia akan memiliki 24 doa yang dikabulkan, pada malam ke 25 Allah SWT akan menghilangkan Siksa Kubur Dari Dirinya, pada malam ke 26 Allah akan mengangkat pahalanya selama 40 tahun, Pada malam ke-27 dia akan lewat di atas siroth di hari kiamat seperti kilat yang menyambar, pada malam ke 28 Allah akan mengangkat 1000 derajat untuknya di Surga, pada malam ke-29 Allah memberinya pahala seribu kali ibadah haji yang diterima, dan malam ke-30 Allah berfirman "Hai hamba-ku Makanlah dari buah-buahan surga mandilah dari air sungai Salsabil dan minumlah dari Telaga Kautsar, aku adalah Tuhan MU dan engkau adalah hamba-Ku (majalis).

No comments:

Post a Comment