Monday, June 6, 2016

Keutamaan shalat dan dzikir sesudahnya

Baiklah pemirsa blog terjemahdurratunnasihin kali ini kita bahas Keutamaan shalat dan dzikir sesudah nya. Baiklah langsung saja dasar keutamaan shalat serta dzikir setelahnya ini sesuai sabdanya Nabi Muhammad SAW. "Barang siapa yang mengerjakan shalat jamaah bersama kaum muslimin selama 40 hari dan tidak pernah ketinggalan satu rakaat pun, maka Allah akan menetapkan nya bebas dari kemunafikan"

Nabi Muhammad SAW. bersabda lagi "barangsiapa mengerjakan shalat subuh lalu duduk berdzikir kepada Allah SWT. maka Allah SWT. akan memberinya 70 buah istana emas dan perak di surga firdaus."

Nabi Muhammad SAW. bersabda lagi "sesungguhnya perumpamaan Sholat itu seperti sebuah sungai yang mengalir di depan pintu rumah seorang diantara kamu yang dia mandi di dalamnya setiap hari 5 kali, apakah masih tersisa pada dirinya sebuah kotoran? para sahabat berkata "tidak" beliau bersabda "demikianlah sholat, ia mencuci segala dosa."( daqoiqul Akhbar).

Demikianlah sekilas mengenai keutamaan-keutamaan shalat serta dzikir setelahnya. Yang saya dapatkan dari kitab terjemah durratunnasihin, semoga bermanfaat. Salam

No comments:

Post a Comment